Musim Ini Juga Merupakan Yang Perdana Buat Costa

Penyerang Chelsea Diego Costa memang rajin bikin gol, tetapi rupanya ia justru cenderung malas dalam belajar bahasa Inggris. Pemain Spanyol kelahiran Brasil 26 tahun lalu tersebut juga berjanji akan lebih tekun lagi mempelajarinya meskipun ia kini mau meraih gelar juara terlebih dahulu.

458764771-456220

Musim ini juga merupakan yang perdana buat Costa di kancah persepakbolaan Inggris sesudah direkrut The Blues dari Atletico Madrid pada musim panas yang lalu. Mempertimbangkan hal itu pula maka cas-cis-cus dengan bahasa Inggris pun menjadi salah satu tantangan baru buatnya.

Sejauh ini problem bahasa tersebut tidak terlalu mengganggu Costa, yang sudah mencetak 17 gol di Premier League saja sekaligusn juga menjadi topskorer sementara, walaupun ia kini juga sudah berjanji akan memperdalam kemampuan berbahasanya.

Sedikit-sedikit aku juga sudah berusaha mempelajari sejumlah kata, tapi menurutku itu cukup rumit juga,” ceplosnya kepada majalah Sport yang dikutip Daily Star.

Aku sedikit malas untuk hal tersebut! Kita akan lakukan setahap demi setahap saja, ya: Aku juga akan beradaptasi dengan London tetapi pertama-tama meraih sebuah gelar lebih dulu.

Aku juga bahkan memanggil John Terry ‘Capi’,” tambahnya merujuk pada sebutan kapten dalam bahasa gaul Spanyol. “Aku pikir rekan-rekan setimku memahamiku dengan lebih baik daripada aku memahami mereka! (Tapi) Komunikasi kami terus membaik.”

Leave a Reply

