Arsenal Mampu Bertahan Untuk Keluar Sebagai Pemenang

Sesudah tampil oke di paruh pertama, performa Arsenal menurun sesudah turun minum yang memungkinkan Leicester City mencetak gol balasan. Arsene Wenger juga lega karena Arsenal yang pada akhirnya menang.

7381-arsenal-f-c-logo-1920x1200-sport-wallpaper

Menjamu Leicester di Emirates, Rabu (11/2) dinihari WIB, Arsenal tampil mendominasi di 45 menit pertama dengan keunggulan dua gol yang diciptakan Laurent Koscielny serta Theo Walcott.

Akan tetapi, usai turun minum Leicester yang berubah menjadi lebih agresif sehingga juga mampu mencetak gol balasan yang dibuat Andrej Kramaric. Sesudah memperkecil skor, The Foxes terus menekan tapi Arsenal juga mampu bertahan untuk keluar sebagai pemenang.

Kemenangan itu juga menaikkan posisi Arsenal di klasemen sementara dengan menduduki peringkat keempat dengan 45 poin. Arsenal memiliki poin yang sama dengan Southampton di atasnya tapi kalah selisih gol.

Saya juga merasa kami mengendalikan permainan di babak yang pertama tapi saat kami mengambil alih kendali permainan mereka memiliki satu atau dua peluang bagus di serangan balik,” ucap manajer Arsenal itu di situs resmi klub.

Di babak kedua kami juga kehilangan kohesi, superioritas teknikal serta Leicester selalu berbahaya ketika menyerang. Mereka sangat cepat dalam transisi bertahan ke menyerang. Dalam keadaan 2-1, kami juga menjadi sedikit gugup tapi secara keseluruhan apa yang penting merupakan mendapat tiga poin.”

Wenger tidak memungkiri bahwa timnya juga sempat terpengaruh dengan kekalahan dari Tottenham Hotspur di akhir pekan. saat itu, Spurs membalikkan keadaan 2-1 sesudah sempat tertinggal di awal pertarungan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s