Roma Akhirnya Kembali Ke Jalur Kemenangan

Sesudah bermain imbang dalam empat pertarungan terakhir di Serie A, AS Roma akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Giallorossi pulang dengan tiga poin sesudah mengalahkan Cagliari dengan skor 2-1.

0aeb256ac6d983c57e50a84cc0492f0a_large

Dalam kompetisi giornata ke-22 di Stadio Sant’Elia, Minggu (8/2/2015) malam WIB, Roma juga membuka keunggulan di menit ke-37 lewat sepakan Adem Ljajic. Keunggulan Roma kemudian digandakan oleh Leandro Paredes di babak kedua.

Hanya beberapa detik menjelang pertarungan berakhir, Cagliari memperoleh gol hiburan lewat sundulan Paul-Jose M’Poku. Skor 2-1 untuk Roma juga menutup jalannya kompetisi.

Dengan kemenangan ini, Roma juga memutus rentetan hasil seri yang didapat di empat pertarungan sebelumnya melawan Lazio, Palermo, Fiorentina, serta Empoli. Di papan klasemen, I Lupi masih berada di posisi kedua dengan 46 poin, terpaut tujuh angka dari Juventus.

Jalannya Pertandingan

Sesudah sempat tertekan di menit-menit awal, Roma yang mendapat peluang terlebih dahulu. Di menit kesembilan, Daniele Verde yang untuk pertama kalinya mendapatkan kesempatan sebagai starter melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih juga melayang di atas mistar gawang Cagliari.

Cagliari balik mengancam melalui Duje Cop. Penyerang yang berasal dari Kroasia itu dua kali menguji Morgan De Sanctis. Di menit ke-15, tembakannya dari luar kotak penalti juga masih mengarah ke De Sanctis. Empat menit berselang, Cop memaksa De Sanctis melakukan penyelamatan pada tembakannya dari sudut sempit di sisi kiri.

Roma juga kembali mendapat peluang melalui Adem Ljajic di menit ke-25. Namun tembakannya bisa ditangkap oleh Zeljko Brkic. Dua menit berselang, Verde gagal memanfaatkan kesempatan emas. Meskipun berdiri bebas, Verde juga tidak mampu menyarangkan bola umpan dari Seydou Keita ke dalam gawang sesudah tembakannya hanya mengenai sisi luar jaring gawang Cagliari.

Roma membuka keunggulan di menit ke-37. Memanfaatkan bola hasil tendangan chip dari Verde, Ljajic menyarangkan bola ke dalam gawang Cagliari. Keunggulan 1-0 untuk Roma bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Cagliari yang tertinggal satu gol meningkatkan intensitas serangan. Sementara itu, Roma lebih banyak bertahan dari tekanan tim tuan rumah.

Cop kembali menjadi ancaman untuk gawang De Sanctis. Mendapat banyak ruang usai menerima bola dari Joao Pedro, Cop yang melepaskan tembakan dari jara dekat. Tapi upayanya itu masih mengarah ke De Sanctis.

DI menit ke-78, Cop menyia-nyiakan sebuah peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Umpan terobosan dari M’Poku mengejutkan Mapou Yanga-Mbiwa serta bola jatuh ke kaki Cop. Tapi tembakan Cop kemudian masih melambung di atas mistar gawang.

Terus menyerang, Cagliari justru kebobolan lima menit jelang pertandingan usai. Dari sebuah serangan balik, Verde yang bergerak dari sisi kiri mengirim umpan yang dituntaskan dengan sebuah tendangan voli kaki kanan oleh Leandro Paredes. Meskipun sempat membentur tiang, bola hasil tendangan Paredes tetap bergulir masuk ke dalam gawang.

Di penghujung pertandingan, Cagliari yang mampu memperkecil ketertinggalan. Umpan dari Danilo Avelar dituntaskan dengan baik oleh M’Poku lewat sebuah sundulan untuk merobek jala gawang De Sanctis. Gol itu menjadi yang terakhir di pertarungan tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s