Louis van Gaal Didakwa Oleh FA Atas Komentarnya

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, terancam hukuman dari FA. Van Gaal sudah dijatuhi dakwaan gara-gara kritiknya kepada wasit setelah pertandingan melawan Cambridge United.

spt_ai_brazil_holland_67.jpg

Van Gaal mengungkapkan kekecewaannya kepada wasit Chris Foy sesudah MU ditahan imbang Cambridge tanpa gol pada pertarungan babak keempat Piala FA di Abbey Stadium, 23 Januari lalu. ketika itu, dia mengatakan bahwa “setiap aspek pertandingan melawan kami — lapangan, wasit.”

Pernyataan Van Gaal tersebut juga menarik perhatian FA. FA menyatakan bahwa komentar manajer yang berasal dari Belanda itu “menuduh dan/atau menyiratkan bias kepada wasit pertandingan dan/atau membawa pertandingan ke dalam keburukan.”

Louis van Gaal yang didakwa oleh FA atas komentarnya di media sesudah pertarungan Manchester United melawan Cambridge United di babak keempat Piala FA pada Jumat, 23 Januari 2015,” tulis FA di situs resminya.

Van Gaal memiliki waktu hingga Senin (9/2/2015) pukul 6 sore waktu setempat untuk merespons dakwaan ini.

Sesudah pertarungan pertama berakhir imbang, MU akhirnya berhasil menyingkirkan Cambridge dan lolos ke babak kelima. The Red Devils menang 3-0 pada kompetisi ulangan di Old Trafford, Rabu (4/2/2015) dinihari WIB.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s